MRD Ekspansi Ke Kawsan Timur Dan Selatan Bandung

Margahayuland Development (MRD) tengah fokus mengembangkan kawasan terintegrasi di kota Bandung bagian timur dan selatan. Tidak hanya dalam rangka mendukung pemerataan pembangunan di kota Bandung, MRD melihat bahwa wilayah timur dan selatan ternyata memiliki potensi yang sama besar dengan kawasan utara dan tengah.

General Manager MRD untuk proyek wilayah Bandung, Ahmad Muntaha, menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan himbauan Pemkot Bandung yang berencana mengarahkan pembangunan ke wilayah timur dan Bandung bagian selatan.

“Kawasan utara sudah sulit untuk dibangun proyek besar, oleh karena itu Bapak Walikota meminta agar pembangunan-pembangunan lebih diarahkan ke wilayah timur dan selatan,” ujar Ahmad, dikutip dari koran-sindo.com, Rabu (25/3).

Newton The Hybrid Park sendiri merupakan salah satu proyek yang sedang digarap oleh MRD. Newton Hybrid Park terdiri dari dua tower apartemen dan satu tower untuk hotel dengan total hunian 1020 unit. Proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 1,5 triliun ini, berlokasi di Jalan Terusan Buah Batu dibangun di atas lahan seluas 31.000 m2.

Tak hanya itu, MRD juga tengah menjalani proyek Apartemen Metropenthouse yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta. Proyek ini menghabiskan investasi sebesar Rp 700 miliar untuk 338 unit apartemen. “Kami harap kedua proyek yang tengah digarap ini bisa membantu mengatasi dampak kepadatan kota seperti kemacetan dan masalah ketersediaan lahan,” tambah Ahmad.

Menurutnya, potensi bisnis properti di Bandung masih sangat besar, baik untuk investasi ataupun hunian. Untuk sektor apartemen, penjualan di kota kembang ini tumbuh rata-rata 0,9% dalam hitungan triwulan, dan 5,31% dalam kurun satu tahun. Sama halnya dengan tingkat hunian kamar hotel di Bandung. Pada kuartal ke-2 tahun 2014, tingkat hunian kamar hotel berada di angka 80,01%. Ini berarti peningkatan, dibandingkan kuartal yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai nominal 79,18%.

Ahmad pun optimis, bahwa MRD dapat bersaing dengan berbagai peritel besar yang sama-sama masuk ke Bandung. Alasannya, MRD sudah tumbuh dan berkembang sejak 44 tahun di Bandung. Berbagai portofolio proyek yang telah dibangun diantaranya adalah perumahan Margahayu Raya dan Amerta.

“Istilahnya, kami adalah putra Bandung dan Jawa Barat, jadi tentu kami punya pengetahuan yang lebih tentang keinginan masyarakat di sini dalam hal kebutuhan properti,” tutup Ahmad.

Sumber referensi: koran-sindo.com

Developer Perumahan Margahayu Bandung Terkemuka
Margahayuland, Perusahaan yang bergerak di bidang perumahan ini yang telah berdiri selama 44 tahun. MRD telah sukses mendirikan 50.000 properti seperti perumahan Margahayu Bandung, apartement dan juga pusat perbelanjaan. Kesuksesannya sebagai perusahaan bidang perumahan di Indonesia dengan fasilitas yang lengkap serta lokasi yang sangat strategis, MRD akan terus berusaha memberikan inovasi dan juga konsistensi dalam pengembangan dalam negeri.
follow us